Bagaimana cara kerja disiniaja.co.id ?

merupakan produk dan layanan bersama untuk membangun usaha bersama secara jangka panjang berupa Warung UKM Digital, dimana para calon pemilik lahan cukup memberikan informasi mengenai lahan mana saja yg potensi dan memiliki peluang bagus untuk mendirikan suatu warung, maka manajemen disiniaja.co.id akan mendanai warung UKM tersebut dan mengelola system penjualan nya dengan produk-produk unggulan nya dan fasilitas yg disediakan oleh disiniaja.co.id


Mengapa bermitra dengan kami ?

* Aman & Transparan
Semua transaksi menggunakan Point of sale dan pantau transaksi dan kondisi warung 24 jam dimana saja kapan saja melalui CCTV dan akan dikembangkan melalui teknologi.

* Usaha 24 Jam
Kami membuat mesin uang non stop tanpa henti yang siap memberikan layanan lebih dari yang biasa.

* Cepat & Mudah
Semua teknologi yang kami buat di design user friendly, sehingga mudah dan cepat dipelajari serta nyaman digunakan oleh siapapun.


Alasan Mengapa pelaku UKM Harus Menjual Produk di Warung UKM Digital

* Outlet Tersebar, Online & Offline
Kami membantu para UMKM dengan persebaran produk di berbagai outlet cabang di seluruh Indonesia, kami menjual produk Anda secara offline via (Warung UKM Digital) dan online via (Marketplace Online UKM).

* Gratis, Transparan & Akuntabel
Pelaku UMKM dapat melihat laporan transaksi produk secara real time melalui aplikasi online yang terhubung dengan kasir. Kami tidak mengenakan biaya titip, cukup dengan bagi hasil penjualan.

* Edukasi
Tidak hanya membantu jual produk, kami juga membantu UMKM untuk mengembangkan produknya menjadi jauh lebih baik, pendampingan dari tim ahli dan juga edukasi khusus.


Jenis usaha apa saja yang bisa diinvestasikan di platform disiniaja.co.id ?

Diawal ini kami mencoba untuk fokus ke warung, dikarenakan segmentasi pasar yang cukup luas.
Selanjutnya, kami akan coba untuk mengembangkan ke jenis usaha yang diminati orang banyak dan bisa diterima di semua kalangan.


Kenapa harus warung ?

Warung merupakan pintu awal masyarakat baik kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.
Supaya warung tetap bisa exist, kami memperbaruinya dengan fitur dan teknologi terkini, sehingga masyarakat mendapatkan manfaat ganda, selain harga yang murah juga fasilitas modern yang mudah.


Apa saja fitur dan fasilitas umum yang disediakan warung ?

1. Wifi gratis
2. Charging gratis
3. Televisi LED
4. Perpustakaan mini
5. Permainan mini
6. Buka 24 jam (disediakan genset) ( Jika diperlukan )


Produk dan jasa apa saja yang dijual warung ?

1. Sembako kerjasama dengan Bulog
2. Kebutuhan sehari-hari
3. Kebutuhan bulanan
4. Produk UKM (makanan & minuman)
5. Pulsa, paket data, tiket, listrik, bayar angsuran, dll
6. Agen JNE
7. Agen Brilink (buka rekening, transfer dan tarik tunai)
8. Agen usaha umum (umroh, transportasi, dll)


Apakah investasi di disiniaja.co.id beresiko? Jika iya seberapa besar ?

Semua jenis usaha selalu ada resiko, tetapi tim kami berpikir keras bagaimana meminimalisir resiko tersebut, salah satunya dengan membagi porsi dana investor lebih banyak untuk pembelian produk yang akan dijual di warung, sehingga resiko menjadi lebih kecil.
Kenapa? Karena sudah pasti produk tersebut dibawah harga pasar, sehingga warung tidak kesulitan untuk menjualnya ke end user (konsumen)


Konsep warung nya mau seperti apa dan barang-barangnya yg akan dijual apa aja dan bagaimana system nya ?

Konsep warung adalah marketplace, dimana kami didukung oleh layanan teknologi berbasis website dan aplikasi mobile untuk meningkatkan dan support penjualan kami, barang yg akan kami jual adalah sebagian besar produk UMKM buatan anak bangsa makanan / minuman ringan ( kopi, mie cup, rokok dan teh untuk fasilitas pengunjung warung )

System nya adalah Koniyasi untuk Produk UMKM ( non-primer) , yaitu konsinyasi sendiri adalah sebuah bentuk kerjasama penjualan yang dilakukan oleh pemilik barang/produk dengan penyalur (pemilik toko). Dimana pemilik produk/barang menitipkan barangnya kepada penyalur untuk dijual di tokonya.


Bagaimana cara meyakinkan pemilik lahan supaya mau buka warung UKM digital ?

kita selalu terus mengembangkan system yg sesuai SOP penjualan yg selalu terkontrol dengan aman dan transparan setiap adanya transaksi penjualan , sehingga omset penjualan mengalami peningkatan dengan menggunakan strategi pemasaran yg tepat dibanding warung konvensional.


warung nya yang akan jaga siapa dan bagaimana nanti bagi hasil atau systemnya dengan yang jaga warung ?

Untuk awal kita akan terapkan yaitu pemilik warung ataupun staff terpercaya yg akan mengelola dan menjaga warung , dengan menerima upah bulanan yg telah disepakati bersama.


Bagaimana meyakinkan pelaku UMKM supaya barang nya mau kita yg pasarkan ?

Kita meyakinkan kepada para pelaku UMKM gimana cara nya agar produk mereka terjual dan terkenal hingga seluruh indonesia bahkan mencanegara yang memiliki nilai dan berdaya saing global, dengan system laporan transaksi penjualan yang akan selalu kita update secara transparan, kita membantu menjual produk UKM agar brand mereka terkenal setelah menitipkan produk mereka di warung UKM digital.

warung UKM Digital kita bangun bukan sekedar mengejar keuntungan semata, tetapi bagaimana memberikan dampak sosial yang berkelanjutan, sehingga warga miskin semakin sedikit, harga pangan stabil, UMKM semakin berkembang dan punya daya saing global.


Bagaimana system kita dengan para UMKM yg barangnya kita bantu pasarkan ?

Konsiyasi , Kita mulai dari pengertiannya terlebih dahulu ya, jadi pengertian dari konsinyasi sendiri adalah sebuah bentuk kerjasama penjualan yang dilakukan oleh pemilik barang/produk dengan penyalur (pemilik toko). Dimana pemilik produk/barang menitipkan barangnya kepada penyalur untuk dijual di tokonya. Selanjutnya setelah produk terjual maka keuntungan penjualan berupa bagi hasil setiap bulannya dengan syarat dan kesepakatan bersama yang telah disetujui.


Apakah semua produk bisa dititipkan ke warung UKM digital ?

Tidak, kami hanya menjual produk kebutuhan harian dan keperluan rumah tangga diutamakan makanan dan minuman ringan.

Beberapa produk yg tidak dalam daftar warung UKM untuk dititipkan antara lain adalah :
a. Limbah berbahaya
b. Peralatan perang/bahan yang mudah meledak
c. Narkotika , psikotropika dan zat berbahaya
d. Pornografi/barang cetakan yang menyinggung asusila
e. Alkohol, minuman keras dan sejenisnya
f. Tanaman & hewan
g. Senjata api, pisau & petasan
h. Perhiasan, batu akik/batu-batuan berharga & uang tunai
i. Perlengkapan dan peralatan judi